From Zero To Hero

Jumat, 22 April 2016

Cortana Windows 10 Bakal Bisa Diaktifkan Tanpa Harus Ganti Region

Sampai saat ini untuk bisa menggunakan Cortana di Windows 10, kamu harus mengganti region ke wilayah yang disupport Cortana, misalkan saja US.
Dengan memilih region di Indonesia maka yang kamu dapatkan hanyalah pemberitahuan bahwa region tersebut tidak disupport sehingga Cortana tidak bisa diaktifkan.
Namun di Anniversary Update (Redstone) nanti, kamu bisa menghidupkan Cortana meskipun menggunakan region Indonesia.
Jadi nantinya Cortana bisa diaktifkan tanpa harus ganti region terlebih dahulu.
Hal ini karena adanya tambahan opsi untuk memilih bahasa default Cortana yang ingin kamu gunakan, meskipun berbeda region tidaklah jadi masalah.
Tetapi cara ini tentu ada kekurangannya, yaitu bahwa dengan mengaktifkan Cortana di region yang tidak disupport, ada kemungkinan beberapa fitur tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.


Lalu kapan kira-kira Cortana support Region dan Bahasa Indonesia sepenuhnya? Saya pesimis hal ini tidak akan pernah terjadi. Kalaupun terjadi pasti bakal dalam jangka waktu yang sangat lama. Tetapi semoga saja saya salah ya.
Sembari menunggu terwujudnya hal itu, fitur baru Cortana ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi kamu yang ingin menggunakan Cortana di Windows 10 tanpa harus mengganti region ke wilayah selain Indonesia.
Kini kita tinggal menunggu saja kemunculan Windows 10 Anniversary Update yang kemungkinan besar bakal rilis di pertengahan tahun 2016 ini
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan

Featured Post Via Labels

Instagram Photo Gallery

Blogger templates